"Jangan berpikir untuk menyelesaikan masalah, berpikirlah untuk menemukan solusinya."

Welcome to my bloG

  • Manchester City Till We Die
  • Supporters and Fans : The Citizen
  • Stadion : Etihad Stadium
  • Maskapai Penerbangan : Etihad Airways.
  • Changing Room : Manchester City FC
  • Conference Room : Manchester City FC
  • Champion Premier League 2013/2014 : Manchester City FC

Profile Edin Dzeko

Share on :

  • Nama Lengkap  : Edin Dzeko
  • Tempat Lahir     : Sarajevo
  • Tanggal Lahir     : 17 Maret 1986 (28)
  • Kebangsaan      : Bosnia/Muslim
  • Posisi               : Penyerang (Goal Machine)
  • Bermain di Klub : Manchester City

Edin Dzeko lahir pada 17 Maret 1986 di Sarajevo, SR Bosnia  Herzegovina, SFR Yugoslavia. Pada 3 Januari 2011, Džeko bergabung ke Manchester City dari Wolfsburg dengan nilai transfer £27 juta (€32 juta) dan kontrak berdurasi empat setengah tahun. Dia adalah pesepakbola Bosnia yang bermain sebagai penyerang di klub Manchester City dan sekaligus menjadi pemain Timnas Bosnia pada tahun 2009 dan 2010.

Biografi
            Edin Dzeko (lahir 17 Maret 1986 di Sarajevo) adalah pemain Bosnia yang bermain sebagai striker untuk klub Liga Premier Manchester City FC dan tim nasional Bosnia. Dia bernama Bosnia Pemain of the Year untuk tahun 2009 dan 2010. Di Bosnia dan Herzegovina, ia dikenal sebagai "Diamond Bosnia."

            Edin Dzeko mungkin telah berkembang menjadi salah satu striker terbaik di dunia, tapi ia tidak memulai di ketiga menyerang.

            The Sarajevo-pemain kelahiran memulai karirnya di pusat lini tengah di FK Zeljeznicar Sarajevo pada tahun 2003, tetapi memiliki sedikit keberhasilan. Karena tinggi badannya, Dzeko dipandang memiliki kemampuan teknis yang miskin dan tidak sangat dihormati.

            Pelatih Jiri Plisek melihat potensi di pemain muda, dan ketika ia pindah rumah ke Republik Ceko ia yakin FK Teplice pejabat untuk membeli dia. Sebuah tawaran hanya € 25.000 sudah cukup untuk melihat klub bergerak Bosnia. Seorang direktur klub telah dilaporkan menyatakan bahwa sisi Sarajevo "telah memenangkan lotre" setelah menjual pemain berpostur 194 cm (6 ft 4 inch)

            Setibanya di Republik Ceko pada 2005, dia dikirim ke tim divisi dua Usti nad Labem untuk pinjaman musim panjang. Dia juga mulai bermain sebagai maju, dan klub dihargai dengan Dzeko mencetak enam gol dalam 15 pertandingan. Belakangan tahun itu, ia kembali ke Teplice, dan terus mencetak gol, menemukan bersih pada tiga kesempatan sebelum musim berakhir. Pada 2006-07, ia menjadi top skorer Liga Gambrinus dengan 13 gol dalam 30 penampilan liga.

            Penampilannya untuk Teplice terkesan Pelatih Wolfsburg Felix Magath, dan klub Jerman membeli hitman untuk € 4 juta, dan karir Dzeko meledak dari saat itu dan seterusnya.

            Dalam 11 pertandingan pertamanya, Bosnia mencetak lima gol dan tiga assist dikantongi, akhirnya finishing dengan delapan gol dan tujuh assist dalam 17 pertandingan, membantu Die Woelfe finish kelima di Bundesliga dan lolos ke Piala UEFA.

            Itu tidak sampai kedatangan rekan senegaranya Zvjezdan Misimovic pada 2008 bahwa Dzeko menjadi nama rumah tangga yang sekarang kita kenal. Dzeko sudah mengembangkan kemitraan yang kuat dengan Grafite, dan Misimovic memberikan hubungan antara lini tengah dan serangan sisi yang diperlukan dalam rangka untuk pergi lebih baik dari musim sebelumnya.

            26 Dzeko gol dan 10 assist dalam 32 pertandingan membantu Die Woelfe memenangkan gelar pertama dan satu-satunya Bundesliga pada Mei 2009. Ia dianugerahi Player Pemain Bundesliga 'of the Year Award, karena ia juga mencetak empat kali di Piala UEFA dan enam di DFB-Pokal.

            Bosnia mulai menarik perhatian dari seluruh Eropa, terutama dari raksasa Italia Milan, tapi ia memutuskan untuk tinggal dengan lalu-juara Bundesliga dan bermain di Liga Champions, bahkan menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2013. Dia adalah salah satu dari 30 pemain dinominasikan untuk 2009 Ballon d'Or.

            Setelah musim kuat dengan Wolfsburg, di mana ia mencetak 22 gol, Dzeko kini dalam radar klub lebih. Baik Juventus dan Manchester City bertanya, tetapi tidak bisa mendarat dirinya selama jendela transfer 2010 musim panas.

            Pada tanggal 28 Agustus 2010, ia menjadi tertinggi yang pernah liga gol untuk Wolfsburg, saat ia mencetak gol ke-59 melawan Mainz.Dengan nilai Dzeko terus meningkat, Wolfsburg memutuskan untuk memanfaatkan 24 tahun dan menjualnya ke klub Eastlands.

Did You Know?

Edin Dzeko menjadi orang Bosnia pertama yang menjadi duta UNICEF pada bulan November 2009.

Personal Profile
            Dzeko lahir di Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina, waktu itu adalah bagian dari SFR Yugoslavia, dalam sebuah keluarga Bosniak. Keluarganya terdiri dari ayah Midhat, ibu dan adik Belma Merima. Dia menyatakan bahwa keluarganya selalu mendukung sepanjang karirnya, terutama ayahnya, yang membawanya ke sesi pelatihan ketika ia berada di Željezničar. Ayahnya juga bermain secara profesional di Bosnia dan Herzegovina. Dzeko adalah multibahasa, berbicara empat bahasa dengan lancar:. Bosnia, Ceko, Jerman dan Inggris.
            Dzeko menyatakan bahwa AC Milan selalu menjadi klub favorit dan Andriy Shevchenko pemain favoritnya. Dalam rumahnya di Sarajevo, ia masih memiliki AC Milan jersey dengan nomor 7 (dikenakan oleh Shevchenko sementara di klub) di dinding di kamarnya.
Dzeko adalah sepupu pertama dari tim sesama pemain nasional Emir Spahic. Dzeko adalah seorang Muslim yang taat. Dia saat ini berada dalam hubungan dengan model Bosnia dan aktris Amra Silajdzic.
            Pada tanggal 6 Juli 2012, Dzeko telah diterima di Universitas Sarajevo di mana ia akan mempelajari olahraga dan pendidikan jasmani

Penghargaan dan Prestasi
- Gambrinus Liga Scorer Top (2006-07)
- Wolfsburg: Bundesliga (2008-09)
- Manchester City: Premiership (2011/2012)
- Pemain Bundesliga 'Pemain of the Year (2008-09)
- Pencetak gol terbanyak Bundesliga (2009-10)
- Bosnia Pemain of the Year (2009, 2010, 2011)

Karir Junior
1996 - 2003 :Zeljeznicar
Karir Senior
2003–2005 : Zeljeznicar | penampilan (40) | gol (5)
2005–2007 : Teplice | penampilan (43) | gol (16)
2005 → Ústí nad Labem-loan | penampilan (15) | gol (6)
2007–2011 : VfL Wolfsburg | penampilan (111) | gol (66)
2011– Sekarang : Manchester City)| penampilan (107) | gol (46)

Timnas
2003–2004 Bosnia & Herzegovina U19
2006–2007 Bosnia & Herzegovina U21 | penampilan (5) | gol (1)
2007– Bosnia & Herzegovina | penampilan (60) | gol (33)




1 komentar:

Unknown mengatakan... 18 Oktober 2012 pukul 09.05

Nice posting
:)

Post a Comment and Don't Spam!

Urgent !!! Komentar dengan baik dan bermanfaat ya sobat Citizen,
--> Bagi yang ingin Copy Paste jangan lupa masukan link admin atau setidaknya comment blog ini (jangan menggunakan link),
Hal ini bermakna karena blog ini akan semakin lebih baik kedepanya dan bisa menghargai Hak Cipta Personal,
--> Bagi yang menemukan konten, widget, atau artikel yang rusak beritahu admin melalui Buku Tamu. Terima kasih ... Salam Blogger Indonesia ^_^

 

Friend

Popular Post