"Jangan berpikir untuk menyelesaikan masalah, berpikirlah untuk menemukan solusinya."

Welcome to my bloG

  • Manchester City Till We Die
  • Supporters and Fans : The Citizen
  • Stadion : Etihad Stadium
  • Maskapai Penerbangan : Etihad Airways.
  • Changing Room : Manchester City FC
  • Conference Room : Manchester City FC
  • Champion Premier League 2013/2014 : Manchester City FC

10 DERBY MANCHESTER TERBAIK SEPANJANG SEJARAH

Share on :
Derby Manchester di Eastlands hari Minggu (9/12) nanti adalah yang ke 168 kali sepanjang sejarah kedua tim. 
Bulan Oktober 2011 lalu mungkin menjadi hari mengecewakan bagi Pemain MU, pasalnya mereka dibantai 1-6 oleh City di Old Trafford. Kali ini kedua tim bertemu dalam ajang Piala FA. 
Manchester City tentu diuntungkan karena bermain di kandang sendiri.
Derby Minggu (9/12) ini dipastikan akan menampilkan momen-momen menarik, seperti yang juga pernah terjadi sebelum-sebelumnya. 
Berikut adalah 10 momen terbaik dan tak terlupakan yang pernah terjadi pada derby terpanas di ranah Inggris itu.
1. Manchester United vs Manchester City 4 – 1, Divisi Satu, 31 Agustus 1957
Derby Manchester terakhir sebelum kecelakaan pesawat Munich terjadi. 
Roger Byrne, Eddie Colman, David Pegg, Liam Whelan, Duncan Edwards dan Tommy Taylor semua bermain pada pertandingan tersebut, lima bulan sebelum kematian menjemput mereka pada peristiwa tragis di Jerman. 
Gol yang dicetak oleh Edwards, Taylor, Johnny Berry dan Dennis Viollet menjadi inspirasi bagi United pada musim itu.
2. Manchester City vs Manchester United 3 – 3, Divisi Satu, 6 November 1971
Terdapat beberapa kejadian menarik dari pertemuan ini. Sammy McIlroy pemain muda United yang masih berusia 17 tahun berhasil mencetak gol di pertandingan debutnya. Sementara itu sebuah gol indah juga diciptakan kubu City lewat kaki Colin Bell untuk menyamakan kedudukan. Beberapa penyelamatan kiper brilian Alex Stepney berhasil mematahkan peluang-peluang emas City. Francis Lee menjadikan pertandingan semakin menarik dengan gaya teatrikalnya yang meniru George Best untuk meyakinkan wasit bahwa bintang United itu telah melakukan diving.
3. Manchester United vs Manchester City 0 – 1, Divisi Satu, 27 April 1974
Hari di mana United harus terdegradasi, dan parahnya mereka kalah lewat gol mantan bintang pujaan, Denis Law yang mencetak gol cantik menggunakan tumit belakang kakinya. Aksi Law yang tidak merayakan golnya itu merupakan memori yang mengesankan dalam dunia sepakbola.
4. Manchester City vs Manchester United 5 – 1, Divisi Satu, 23 September 1989
United semestinya memulai pertandingan dengan baik sampai terjadi sebuah keributan penonton yang mengharuskan para pemain meninggalkan lapangan Maine Road. Ketika mereka kembali setelah break 10 menit, City yang baru promosi mengambil alih permainan. Satu-satunya kenang-kenangan dari perjalanan United diciptakan lewat bicycle kick Mark Hughes yang luar biasa. Alex Ferguson kemudian menggambarkan pertandingan tersebut sebagai “kekalahannya yang paling memalukan”.
5. Manchester United vs Manchester City 5 – 0, Liga Premier, 10 November 1994
Derby terbaik yang pernah dimenangkan oleh United di Premiership. Delapan hari setelah kekalahan 4-0 dari Barcelona, hasil yang mendorong penjualan besar-besaran kaos Barca ke kubu City di Manchester. Andrei Kanchelskis tampil luar biasa untuk menyenangkan pendukung United lewat sebuah hat-trick.
6. Manchester United vs Manchester City 1 – 1, Liga Premier, 21 April 2001
Puncak dari perseteruan lama antara Roy Keane dan Alf-Inge Haaland mencapai klimaksnya di Old Trafford. Permusuhan ini dimulai pada 1998, ketika kapten Keane United mengalami cedera ligamen saat dijatuhkan Haaland (yang kemudian bermain untuk Leeds). Tiga tahun kemudian Keane membuat tekel keras ke arah lutut Haaland. Keane kemudian diusir dari lapangan. Ia kemudian mengakui dalam otobiografinya bahwa tekel itu memang direncanakan untuk melukai Haaland. Dia kemudian menerima denda 150.000 Pounds dan larangan bermain di lima pertandingan.
7. Manchester City vs Manchester United 3 – 1, Liga Premier, 9 November 2002
Tiga belas tahun telah berlalu sejak City mengalahkan United terakhir kalinya di tahun 1989. Shaun Goater menjadi pahlawan pertama pasukan Kevin Keegan pada derby yang berlangsung di Maine Road itu. Nicolas Anelka kemudian menambah keunggulan setelah menaklukkan Fabien Barthez. Supersub Ole Gunnar Solskjaer akhirnya dapat memperkecil ketinggalan tiga menit kemudian.
8. Manchester City vs Manchester United 3 – 1, Liga Premier, 14 Januari 2006
City akan benar-benar menikmati pertandingan ini. Tidak hanya karena menang, namun mereka juga bisa melihat Cristiano Ronaldo diusir dari lapangan karena kartu merah. Frustrasi karena timnya tertinggal oleh gol Trevor Sinclair dan Darius Vassell, Ronaldo mengangkat kaki terlalu tinggi ke arah Andy Cole. Ia lalu diusir oleh Steve Bennett, yang sebelumnya juga mengusir Stephen Jordan karena melanggar pemain Portugis itu sebelumnya.
9. Manchester United vs Manchester City 4 – 3, Liga Premier, 20 September 2009
Pada Waktu itu Pendukung City berpikir mereka akan dapat mencuri poin kala Craig Bellamy mencetak gol keduanya di pertandingan sore hari itu untuk membuat kedudukan imbang 3-3 pada menit ke-90. Namun pertandingan benar-benar menjadi derby klasik saat Michael Owen menunjukkan kemampuannya untuk mencetak gol penentu ketika penonton telah menghitung sisa waktu pertandingan. Enam menit memasuki perpanjangan waktu mantan striker Inggris itu mencetak gol hasil umpan Giggs untuk membuat Old Trafford larut salam kegembiraan.
10. Manchester United vs Manchester City 1 – 6, Liga Premier, 23 Oktober 2011
Hari bersejarah bagi klub kaya raya Manchester City yang berpesta enam gol ke gawang Manchester United pada derby seru di Old Trafford untuk meraih kemenangan fantastis 6-1. Hasil ini tentu saja mengejutkan publik. Balotelli yang mencetak gol melakukan selebrasi dengan membuka kaos bertuliskan “Why Always Me?” dan menjadi Trending Topic Twitter pada waktu itu. Pendukung MU pun meninggalkan Old Traford dengan penuh kekecewaan.

Moment Of The Truth



link by : https://www.facebook.com/MCFC.INA?ref=stream

1 komentar:

Redaksi mengatakan... 30 Desember 2015 pukul 03.37

http://www.sekadar.com/2015/12/manchester-city-rilis-lambang-barunya.html

Post a Comment and Don't Spam!

Urgent !!! Komentar dengan baik dan bermanfaat ya sobat Citizen,
--> Bagi yang ingin Copy Paste jangan lupa masukan link admin atau setidaknya comment blog ini (jangan menggunakan link),
Hal ini bermakna karena blog ini akan semakin lebih baik kedepanya dan bisa menghargai Hak Cipta Personal,
--> Bagi yang menemukan konten, widget, atau artikel yang rusak beritahu admin melalui Buku Tamu. Terima kasih ... Salam Blogger Indonesia ^_^

 

Friend

Popular Post