"Jangan berpikir untuk menyelesaikan masalah, berpikirlah untuk menemukan solusinya."

Welcome to my bloG

  • Manchester City Till We Die
  • Supporters and Fans : The Citizen
  • Stadion : Etihad Stadium
  • Maskapai Penerbangan : Etihad Airways.
  • Changing Room : Manchester City FC
  • Conference Room : Manchester City FC
  • Champion Premier League 2013/2014 : Manchester City FC

Istilah Khusus pada web & Istilah malicious software

Share on :

Terkadang web bisa membingungkan, dan kita semua pernah menemukan beberapa istilah yang sulit dipahami. Kuki, misalnya. Atau alamat IP. Atau spyware. disini ada daftar kata teknis dan penjelasanya sebagai beriut :

Kuki - Kuki (secara teknis, kuki HTTP) adalah berkas kecil yang disimpan oleh peramban web Anda. Berkas ini tampak seperti sejumlah angka, huruf, dan simbol yang digabungkan menjadi satu. Kuki mencatat preferensi pengguna. Contohnya, di Google kami menggunakannya untuk mengingat apakah pengguna menginginkan hasil penelusurannya dalam bahasa Inggris atau Prancis, atau apakah dia ingin menggunakan filter TelusurAman.
Alamat IP - Alamat IP (protokol internet) adalah nomor yang ditetapkan ke suatu perangkat yang tersambung ke internet. Situs web menggunakannya untuk mengirimkan kembali informasi yang telah Anda minta ke komputer Anda, bukan komputer yang lain, di seberang jalan atau di belahan bumi lainnya.
Karena nomor ini biasanya ditetapkan dalam blok berbasis negara, sering kali alamat IP dapat digunakan untuk mengetahui negara asal komputer terhubung ke internet. Namun tidak seperti alamat rumah Anda, sebagian besar alamat IP ditetapkan secara dinamis, dan rutin berubah.
Peramban - Ini adalah program di komputer yang Anda gunakan untuk mengunjungi situs web. Peramban populer antara lain Windows Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari, dan Opera. www.whatbrowser.org
Phishing - Phishing adalah jenis penipuan online yang terjadi ketika seseorang mencoba menipu korbannya untuk mengungkap detail sensitif seperti nama pengguna, sandi, atau detail kartu kredit, dengan menyamar sebagai suatu entitas terpercaya dalam komunikasi elektronik.
Perangkat lunak jahat (malicious software) - Perangkat lunak jahat adalah perangkat lunak yang dirancang untuk menerobos atau merusak sistem komputer tanpa persetujuan spesifik dari pemilik. Ini adalah istilah umum yang digunakan oleh para profesional komputer untuk berbagai bentuk perangkat lunak yang mengganggu, mengacau, atau merusak, dan dapat mencakup:
Virus:
program komputer yang dapat menggandakan diri dan menginfeksi suatu komputer
Cacing:
program komputer perangkat lunak jahat yang dapat menggandakan diri dan menggunakan jaringan komputer untuk mengirim salinan dirinya ke komputer lain di jaringan tersebut
Spyware:
perangkat lunak jahat yang mengumpulkan kepingan-kepingan informasi tentang pengguna tanpa sepengetahuan mereka
Adware:
segala paket perangkat lunak yang memutar, menampilkan, atau mengunduh iklan secara otomatis ke komputer
Trojan horse:
program bersifat merusak yang menyamar sebagai aplikasi, perangkat lunak ini awalnya tampak menjalankan fungsi yang diinginkan bagi pengguna sebelum memasangnya, namun sebenarnya mencuri informasi atau merusak sistem
Iklan berdasarkan minat - Iklan berdasarkan kategori minat yang disimpulkan dari aktivitas perambanan sebelumnya (situs-situs yang Anda kunjungi di waktu lampau), bukan berdasarkan konten laman web tempat munculnya iklan.
Log - Ketika Anda berinteraksi dengan suatu situs web, komputer yang menginangi situs web tersebut dapat menyimpan catatan interaksi, seperti tanda terima. Catatan itu disebut log.
Enkripsi - Proses merahasiakan informasi agar hanya pengguna yang diberi otorisasi yang dapat mengaksesnya.
Informasi pribadi - Informasi untuk mengidentifikasi Anda secara pribadi, seperti nama, alamat email, atau informasi pembayaran, atau data lain yang dapat dihubungkan dengan cukup beralasan ke informasi seperti itu.
Spam - Penyalahgunaan sistem perpesanan elektronik untuk mengirimkan pesan massal tanpa diminta ke semua orang.

0 komentar on Istilah Khusus pada web & Istilah malicious software :

Post a Comment and Don't Spam!

Urgent !!! Komentar dengan baik dan bermanfaat ya sobat Citizen,
--> Bagi yang ingin Copy Paste jangan lupa masukan link admin atau setidaknya comment blog ini (jangan menggunakan link),
Hal ini bermakna karena blog ini akan semakin lebih baik kedepanya dan bisa menghargai Hak Cipta Personal,
--> Bagi yang menemukan konten, widget, atau artikel yang rusak beritahu admin melalui Buku Tamu. Terima kasih ... Salam Blogger Indonesia ^_^

 

Friend

Popular Post