"Jangan berpikir untuk menyelesaikan masalah, berpikirlah untuk menemukan solusinya."

Welcome to my bloG

  • Manchester City Till We Die
  • Supporters and Fans : The Citizen
  • Stadion : Etihad Stadium
  • Maskapai Penerbangan : Etihad Airways.
  • Changing Room : Manchester City FC
  • Conference Room : Manchester City FC
  • Champion Premier League 2013/2014 : Manchester City FC

Biografi Bob Sadino : Berani Mengejar Impian

Share on :
          Bob Sadino lahir di Lampung, 9 Maret 1933. Dia adalah seorang pengusaha Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya. Dia pernah tinggal di Belanda selama 9 yahun. Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indonesia. Pekerjaan pertama yang dilakoninya setelah keluar dari perusahaan adalah menyewakan mobil Mercedes yang ia miliki, ia sendiri yang menjadi sopirnya. Namun sayang, suatu ketika ia mendapat kecelakaan yang mengakibatkan mobilnya rusak parah. Karena tak punya uang untuk memperbaikinya, bob beralih pekerjaan menjadi tukang batu. gajinya ketika itu hanya Rp. 100. Ia pun sempat mengalami depresi akibat tekanan hidup yang dialaminya. Suatu hari, seorang teman menyarankan Bob memelihara dan berbisnis telur ayam negeri untuk melawan depresinya. Bob tertarik dan mulai mengembangkan usaha peternakan ayam. ketika itu, di Indonesia, ayam kampung masih mendominasi pasar. Bob adalah orang pertama yang memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia. bob menjual telur-telurnya dari pintu ke pintu. Namun seiring berjalannya waktu, telur ayam negeri mulai dikenal sehingga bisnis Bob semakin berkembang. Bob kemudian melanjutkan usahanya dengan berjualan daging ayam. Selain memperkenalkan telur ayam negeri, ia juga merupakan orang pertama yang menggunakan perladangan sayur sistem hidroponik di Indonesia.


Kata-kata Inspiratif Bob Sadino yang berkenan :
  • "Kunci kesuksesan adalah punya impian, berani mengejar impian itu dan YAKIN."
  • "Kelemahan banyak orang adalah terlalu banyak berpikir membuat rencana sehingga tidak segera melangkah."
  • "Yang Penting, adalah action dan berusaha total, dalam menggeluti apa saja."
  • "Setiap langkah sukses selalu diimbangi kegagalan, peras keringat, dan bahkan jungkir balik."
  • "Uang adalah prioritas nomor sekian, yang penting adalah kemauan, komitmen tinggi, dan selalu bisa menciptakan kesempatan dan berani mengambil peluang."

1 komentar:

MyDrakor mengatakan... 12 April 2019 pukul 14.53

Hai kawan sudah tau untuk kamu pecinta drama korea, saat ini ada aplikasi yang namanya MYDRAKOR bisa kamu download di GooglePlay gratis. MYDRAKOR banyak film drama korea pilihan dan film terbaru, MYDRAKOR aplikasi terbaik untuk nonton film drama korea.

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

https://www.inflixer.com/

Post a Comment and Don't Spam!

Urgent !!! Komentar dengan baik dan bermanfaat ya sobat Citizen,
--> Bagi yang ingin Copy Paste jangan lupa masukan link admin atau setidaknya comment blog ini (jangan menggunakan link),
Hal ini bermakna karena blog ini akan semakin lebih baik kedepanya dan bisa menghargai Hak Cipta Personal,
--> Bagi yang menemukan konten, widget, atau artikel yang rusak beritahu admin melalui Buku Tamu. Terima kasih ... Salam Blogger Indonesia ^_^

 

Friend

Popular Post