"Jangan berpikir untuk menyelesaikan masalah, berpikirlah untuk menemukan solusinya."

Welcome to my bloG

  • Manchester City Till We Die
  • Supporters and Fans : The Citizen
  • Stadion : Etihad Stadium
  • Maskapai Penerbangan : Etihad Airways.
  • Changing Room : Manchester City FC
  • Conference Room : Manchester City FC
  • Champion Premier League 2013/2014 : Manchester City FC

Biografi Robert Kiyosaki : Ukuran Kesuksesan

Share on :
          Robert Toru Kiyosaki lahir di Hilo, Hawaii, AS pada tanggal 8 April 1947. Ia dikenal sebagai seorang investor, usahawan, penulis, dan motivator. Setelah lulus dari pendidikan menengah atas di Hilo, ia melanjutkan pendidikannya di akademi angkatan laut Amerika di New York. ia lulus pada tahun 1969. robert kemudian bertugas di Korps Marinir sebagai pilot helikopter tempur selama Perang Vietnam.
          Pada tahun 1974, kiyosaki keluar dari Korps Marinir. Ia kemudian bekerja pada perusahaan Xerox dan menjadi sales mesin fotokopi. Ia menjalankan usaha sendiri pada tahun 1977 dengan memproduksi dompet dengan merek "surfer". Setelah usaha dompetnya bangkrut, ia memulai usaha baru pada tahun 1980 dengan berbisnis T-shirt berlisensi untuk Heavy metal band rock. lalu, pada era 1990-an (1996-1997), ia meluncurkan CASHFLOW Technologies, Inc. yang mengoperasikan dan memiliki merek dagang Rich Dad.
          Setelah itu, Kiyosaki menekuni pekerjaan barunya sebagai pengarang/penulis buku. Buku pertama berjudul Rich dad, Poor Dad berhasil digarapnya. Buku tersebut ternyata menjadi pijakan untuk memproduksi buku-buku lainnya. Buku-buku karyanya ternyata menjadi buku best seller sehingga  membuatnya terkenal. Rich dad Poor Dad, Rich Dad's Cashflow Quadrant, dan rich Dad's Guide to Investing, merupakan buku karyanya yang best seller di The Wall Street Journal, USA Today serta New York Times. Karenanya, salah satu cara bila ingin meningkatkan ketrampilan-ketrampilan bisnis dan investasi adalah dengan mempelajari cara mengubah ide-ide menjadi aset-aset seperti bisnis sendiri.
          Bagi Kiyosaki, sarana yang memungkinkan orang mendapatkan kekayaan adalah bahwa orang tersebut harus "melek keuangan". Pendapatan pasif harus menjadi target yang bisa tercapai. Untuk mendapatkan pendapatan pasif itu, seseorang harus bisa menjadi pemilik  bisnis atau investor. kiyosaki kemudian mengkonsepkan bagaimana orang mendapatkan uang dalam istilahnya yakni "Cashflow Quadarant". Konsep itu digambarkan dalam sebuah diagram yang dibagi dalam empat kelompok. Masing-masing kelompok ditandai dengan huruf yang menjadi inisial dari sebutan untuk kelompok sesuai dengan cara bagaimana kelompok tersebut mendapatkan uang.

  • E = Employee atau karyawan - artinya, seseorang mendapatkan uang dengan bekerja untuk orang lain.
  • S = Self-employee atau pemilik bisnis kecil - artinya, seseorang mendapatka uang dari pekerjaan/usahanya sendiri. ia pun menjadi bos bagi dirinya sendiri.
  • B = Boss atau pemilik bisnis besar - artinya, seseorang mendapatka uang dari sistem. disini, bukan pekerjaan yang memberi seseorang uang, melainkan sistem.
  • I = Investor - artinya, seseorang menginvestasikan atau menanamkan uang pada suatu bidang untuk menghasilkan pemasukan yang lebih besar.
Beberapa kata-kata inspiratif dari Robert Kiyosaki :
  • "Hanya ada satu perbedaantar orang kaya dengan orang miskin, yaitu bagaimana mereka menggunakan waktu mereka."
  • "Masa depanmu diciptakan oleh apa yang Anda kerjakan hari ini, bukan Besok."
  • Lakukan hari ini apa yang Anda inginkan untuk hari esokmu."
  • Besok, Hanya ada dalam pikiran pemimpi dan pecundang."
  • Kesuksesan Anda diukur dari kekuatan hasrat Anda, ukuran mimpi Anda, dan bagaimana Anda menggendalikan kekecewaan sepanjang cara itu."










1 komentar:

MyDrakor mengatakan... 12 April 2019 pukul 14.53

Hai kawan sudah tau untuk kamu pecinta drama korea, saat ini ada aplikasi yang namanya MYDRAKOR bisa kamu download di GooglePlay gratis. MYDRAKOR banyak film drama korea pilihan dan film terbaru, MYDRAKOR aplikasi terbaik untuk nonton film drama korea.

https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

https://www.inflixer.com/

Post a Comment and Don't Spam!

Urgent !!! Komentar dengan baik dan bermanfaat ya sobat Citizen,
--> Bagi yang ingin Copy Paste jangan lupa masukan link admin atau setidaknya comment blog ini (jangan menggunakan link),
Hal ini bermakna karena blog ini akan semakin lebih baik kedepanya dan bisa menghargai Hak Cipta Personal,
--> Bagi yang menemukan konten, widget, atau artikel yang rusak beritahu admin melalui Buku Tamu. Terima kasih ... Salam Blogger Indonesia ^_^

 

Friend

Popular Post